Sukses

Seratus Lebih Anak Diselamatkan dari Amukan Badai

Penjaga pantai Irlandia menyelamatkan para peserta lomba perahu layar nasional tingkat junior yang terjebak badai. Badai yang datang tiba-tiba membuat peserta lomba kesulitan mengendalikan perahu.

Liputan6.com, Irlandia: Badai yang datang tiba-tiba membuat ratusan pelajar tercebur ke laut saat mengikuti lomba perahu layar nasional tingkat junior di pelabuhan sebelah selatan Dublin, Irlandia, baru-baru ini. Beruntung tak ada korban serius dalam peristiwa ini selain bahaya hipotermia atau kehilangan panas tubuh.

Badai membuat peserta lomba kesulitan mengendalikan perahu. Hanya peserta berpengalaman yang dapat kembali ke pantai. Dari 91 perahu, sekitar 15 perahu terbalik. Pasukan penjaga pantai Irlandia, kapal angkatan laut, serta helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi korban. Akhirnya, petugas menyelamatkan 110 anak dan remaja yang sempat terjebak badai.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.