Sukses

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Inggris

Pemerintah Kota Rotherham mengevakuasi warga menyusul banjir di sejumlah wilayah utara Inggris. Dalam musibah ini tiga orang dilaporkan tewas dan ribuan lainnya mengungsi.

Liputan6.com, Inggris: Banjir yang merendam wilayah utara Inggris sejak Selasa (26/6) silam menyebabkan sebuah bendungan terancam jebol. Diperkirakan, kerugian akibat banjir bandang ini amat besar. Dalam musibah ini tiga orang dilaporkan tewas dan ribuan lainnya mengungsi ke tempat aman.

Perintah evakuasi itu dikeluarkan Pemerintah Kota Rotherham setelah air Bendungan Ulley meluap dan mengancam bendungan. Upaya tim Search and Rescue (SAR) mengalirkan air Bendungan Ulley ke lokasi lain hingga kini belum membuahkan hasil. Bahkan di beberapa lokasi seperti Catcliffe, Rotherham, luapan air bendungan masih merendam wilayah tersebut.

Sementara di sejumlah wilayah lain di utara Inggris, banjir terlihat merendam sejumlah desa. Luapan air sungai juga merusak jalan di Kota Ludlow, dekat perbatasan Welsh, Inggris. Berbeda dengan warga di wilayah selatan Inggris. Mereka mulai membersihkan kediaman dan tempat usaha dari lumpur dan banjir.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.