Sukses

Ketika Gergaji Digesek Layaknya Biola

Dengan sentuhan seni yang tinggi, gesekan gergaji ternyata bisa memunculkan alunan musik yang khas. Musik dari gesekan gergaji tidak hanya indah, tapi konon juga dapat menenangkan hati.

Liputan6.com, Tel Aviv: Gergaji ternyata tidak hanya berfungsi untuk memotong kayu atau besi. Dengan sentuhan seni, sebuah gergaji bisa memunculkan alunan musik yang khas. Seperti yang dilakukan Natalia Paruz, seorang musisi yang belum lama ini menggelar konser musik gergaji di Tel Aviv, Israel.

Meski tidak banyak yang menyukai, bagi sebagian orang, musik dari gesekan gergaji ini tidak hanya indah, bahkan ada yang menyebutkan dapat menenangkan hati. "Saya merasa getaran gergaji seperti dentang bel. Ketika bel dibunyikan, getaran dari bel serupa dengan getaran gergaji, yang saya pikir amat menenangkan," ungkap Natalia tentang musik yang dimainkannya.

Musik gergaji sebenarnya telah populer sejak abad ke-19 di Amerika Serikat. Memainkannya tidak asal gesek. Nada yang dikeluarkan amat bergantung pada cara memegang gergaji, gerakan gergaji, dan gesekan sang pemusik.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.