Sukses

Antisipasi Sabotase, Pengamanan Diperketat

Sejumlah polisi menjaga ketat pengamanan sekitar tempat pemilihan umum dan jalanan di Timor Leste. PM Ramos Horta mencoblos di Sekolah Dasar Mateo dan mantan PM Mari Alkatiri mencoblos di SD Paro.

Liputan6.com, Dili: Warga Timor Leste berbondong-bondong datang dan mengantre di tempat pencoblosan pemilihan presiden di Sekolah Dasar Mateo. Sejak pukul 06.00 WIB mereka terlihat sangat antusias memilih presiden mereka yang baru. Perdana Menteri Jose Ramos Horta juga melakukan pencoblosan di tempat ini. Demikian pantauan reporter SCTV Bimo Cahyo, Senin (9/4).

Pengamanan di sekitar tempat pemilihan di SD Mateo dijaga ketat polisi. Demikian pula di sekitar jalanan Timor Leste dijaga ketat polisi. SD Paro di kawasan Matael, basis Partai Fretilin yang berkuasa saat ini juga dijaga ketat. Mantan PM Timor Leste Mari Alkatiri melakukan pemilihan di sini. Perlu diketahui, dua petinggi Fretilin, salah satunya juga calon kandidat presiden. Yakni Francisco Guterres atau disebut Ulo-Ulo oleh warga setempat.

Hasil pemilihan umum baru diketahui sekitar pukul 04.00 dini hari. Banyak warga berharap presiden baru Timor Leste membawa perubahan yang lebih baik.(DNP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini