Sukses

Enam Bom Meledak di Irak, Belasan Orang Tewas

Sebanyak 12 warga setempat di Kota Kirkuk, Irak, meninggal akibat terkena enam ledakan. Bom juga meledak di Kota Baghdad hingga menewaskan tiga orang.

Liputan6.com, Kirkuk: Kekerasan kembali terjadi di Irak. Enam ledakan di Kota Kirkuk, Irak, Senin (19/3), membuat 12 warga setempat meninggal. Sementara tiga orang tewas akibat ledakan sebuah bom yang diletakkan dalam sebuah tas dekat masjid di pusat Kota Baghdad.

Seiring dengan kekerasan di Irak, rakyat di berbagai penjuru Amerika Serikat berunjuk rasa di Kota New York. Unjuk rasa digelar menjelang peringatan empat tahun invasi Negeri Adidaya ke Irak. Ribuan warga dan beberapa aktor ternama Hollywood bersama-sama turun ke jalan sambil menyerukan sejumlah tuntutan.

Dua di antaranya yang disuarakan demonstran yakni menuntut penarikan mundur pasukan AS dari Irak dan menyerukan mundurnya pemerintahan yang dipimpin Presiden George Bush. Sekitar 30 orang ditangkap dalam unjuk rasa tersebut.

Para pengunjuk rasa juga sempat berupaya memblokade Bursa Efek New York. Langkah itu diambil sebagai wujud protes terhadap perusahaan minyak besar yang dinilai memperoleh keuntungan dari situasi perang. Di sana sekitar 39 orang pengunjuk rasa ditangkap [baca: Rakyat AS Meminta Pasukan Mundur dari Irak].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini