Sukses

Puluhan Tewas Akibat Ledakan di Jantung Baghdad

Hampir 80 jiwa melayang dan seratus orang cedera akibat ledakan yang mengguncang sebuah pasar di jantung ibu kota Irak, Baghdad. Jumlah korban jiwa diperkirakan akan bertambah mengingat proses evakuasi masih berlangsung.

Liputan6.com, Baghdad: Ledakan hebat menggetarkan pasar di jantung ibu kota Irak, Baghdad, Senin (12/2) ini. Sedikitnya 71 orang tewas, sedangkan lebih dari seratus lainnya terluka. Rentetan ledakan disusul asap hitam tebal jelas membuat panik pengunjung Pasar Shorja, Baghdad Tengah. Saat kejadian sekitar jam 12 siang waktu setempat atau pukul 16.00 WIB, pasar tersebut sedang ramai-ramainya.

Dalam seketika, pasar di sisi timur Sungai Tigris dan terletak tak jauh dari Gedung Bank Sentral Irak porak-poranda. Ledakan diduga bersumber dari bahan peledak di dalam mobil di areal parkir bawah tanah. Diperkirakan, ada dua bom mobil di tempat itu.

Tak lama berselang, sejumlah ambulans dan truk tiba di lokasi. Proses evakuasi korban pun dilakukan seadanya. Ada sekitar 148 korban cedera dilarikan ke Rumah Sakit Al-Kindi, Baghdad.

Jumlah korban jiwa diperkirakan akan bertambah mengingat proses evakuasi korban dari reruntuhan masih berlangsung. Adapun sekitar setengah jam sebelumnya, ledakan bom juga mengguncang tak jauh dari Pasar Shorja. Tepatnya di sebuah restoran di Distrik Bab Al-Sharqi. Sembilan jiwa melayang, sedangkan 19 orang terluka.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini