Sukses

Pemimpin Prajurit Surga Irak Tewas

Kementrian Pertahanan Irak melaporkan Imam al Mahdi, pemimpin kelompok perlawanan Syiah Irak 'Prajurit Surga' tewas. Pertempuran juga menewaskan 263 militan. Sedangkan 502 lainnya ditangkap.

Liputan6.com, Najaf: Imam al Mahdi, pemimpin kelompok perlawanan Syiah 'Prajurit Surga' diyakini tewas bersama pendukungnya dalam pertempuran di dekat Kota Najaf, Irak, Ahad silam. Sebanyak 263 Prajurit Surga tewas dalam pertempuran tersebut. Di antaranya jasad ditemukan di jalur bekas saluran irigasi. Demikian disampaikan Kementrian Pertahanan Irak, Rabu (31/1).

Pertempuran ini merupakan yang terbesar sejak pasukan internasional pimpinan Amerika Serikat menginvasi Irak, empat tahun silam. Sebanyak 502 militan termasuk 210 orang yang cedera kini berada dalam tahanan pemerintah Irak. Perlu diketahui, pertempuran ini terjadi bersamaan dengan jatuhnya sebuah helikopter milik pasukan AS yang menewaskan dua tentaranya [baca:  Bentrokan di Najaf, Ratusan Milisi Sunni Tewas].(DNP)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.