Sukses

Presiden Bush Minta Dukungan Kongres AS

Presiden AS George Walker Bush menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan Kongres yang sebagian besar anggotanya berasal dari Partai Demokrat. Bush meminta dukungan untuk menegakkan demokrasi di Irak.

Liputan6.com, Washington D.C.: Presiden Amerika Serikat George Walker Bush menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan Kongres, Rabu (24/1) pagi. Kepada anggota Kongres sebagian besar didominasi Partai Demokrat, Bush membahas sejumlah isu domestik seperti program kesehatan sampai penekanan pada pentingnya efisiensi energi. Poin lainnya, Bush juga menekankan pentingnya perang melawan terorisme sekaligus minta dukungan kekuatan untuk penegakan demokrasi di Irak.

Pidato kenegaraan ini menjadi batu ujian bagi Bush untuk mendapatkan simpati Kongres yang diprediksi akan berseberangan paham dengannya pada Pemilihan Umum Presiden 2008. Apalagi setelah partai pendukung Bush, Partai Republik kalah dalam Pemilu Kongres AS, November silam. Sementara Partai Demokrat belakangan lebih banyak menentang kebijakan Presiden Bush [baca: Partai Demokrat Menang].(DNP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.