Sukses

Pamer Kostum Penggemar Komik Jepang

Ajang pameran komik di Tokyo, Jepang, juga menjadi tempat pamer gaya berpakaian cosplay penggemar berat komik. Gaya berpakaian ini digemari seiring semakin terkenalnya komik kartun asal Jepang.

Liputan6.com, Tokyo: Ratusan penggemar komik dan video game berkumpul dalam sebuah pameran komik di Tokyo, Jepang, baru-baru ini. Uniknya, sebagian besar dari lebih 300 ribu penggemar yang hadir berusaha menyatu dengan karakter komik idola mereka melalui kostum yang dikenakan. Bahkan, penggemar fanatik komik ini mengaku kostum yang mereka pakai merupakan rancangan serta buatan sendiri.

Gaya berpakaian yang dikenal sebagai cosplay ini belakangan semakin marak di Jepang. Cosplay juga telah mendunia, seiring semakin terkenalnya komik kartun asal Negeri Matahari Terbit itu. Gaya berpakaian ini telah menyebar di beberapa wilayah Asia, termasuk Indonesia, serta Amerika Utara dan Eropa. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya beberapa penggemar cosplay asing saat pameran digelar.

Selain sebagai ajang pamer kostum, pameran komik ini juga menjadi tempat para komikus amatir menjual hasil karyanya serta berbagi informasi mengenai tren-tren terbaru.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.