Sukses

Pencarian Korban Badai Durian Dihentikan

Empat hari pascaterjangan badai topan Durian di Filipina, tim penanganan bencana Filipina dan Spanyol menghentikan pencarian korban selamat. Mereka menilai harapan ditemukannya korban selamat kian tipis.

Liputan6.com, Manila: Pencarian korban longsor yang menyapu delapan desa di lereng Gunung Mayon, Filipina, dihentikan, Senin (4/12). Pasalnya, tim gabungan penanganan bencana Filipina dan Spanyol menilai harapan penemuan korban selamat kian tipis. Sementara para korban tewas yang sudah ditemukan langsung dikebumikan.

Sejauh ini jumlah korban tewas akibat badai Durian masih simpang siur. Palang Merah Filipina mensinyalir 406 korban tewas telah ditemukan dan 298 lainnya hilang. Bahkan mereka memperkirakan lebih dari seribu orang tewas dalam terjangan badai Kamis silam. Sedangkan data dari pemerintah Filipina menyebutkan 425 orang tewas, 599 hilang, dan 507 cedera. Sedangkan satu juta orang lainnya terpaksa kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana ini [baca: Topan Durian Melanda Filipina].(ORS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini