Sukses

Pabrik Kembang Api di Inggris Terbakar, Dua Tewas

Dua anggota pemadam kebakaran tewas dan 12 lainnya cedera menyusul kebakaran di sebuah pabrik kembang api di Lewes, sekitar 100 kilometer selatan London, ibu kota London. Korban tewas setelah terkena ledakan dari pabrik.

Liputan6.com, Lewes: Kebakaran melanda sebuah pabrik kembang api di kawasan Lewes, East Sussex, sekitar 100 kilometer selatan London, ibu kota Inggris, Ahad (3/12). Dua petugas pemadam yang berusaha memadamkan api dilaporkan tewas dan 12 lainnya cedera. Seorang di antara korban cedera kini berada dalam kondisi kritis.

Menurut kepolisian setempat api mulai berkobar di Maley Farm, sebuah pabrik kembang api pada pukul 14.00 waktu setempat. Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke tempat itu ternyata tak mampu menghadang api. Satu jam kemudian, ledakan dashyat mengguncang pabrik tersebut dan menimbulkan korban jiwa dan cedera.

Untuk mencegah bertambahnya korban, api kini dibiarkan berkobar dalam wilayah isolasi radius 200 meter. Pihak kepolisian setempat juga hingga kini masih menyelidiki penyebab peristiwa ini.(ORS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.