Sukses

Penari Balet Bertubuh Subur Memikat Warga Kuba

Kelompok balet asal Kuba, Voluminous Dancer, berhasil menciptakan gaya balet yang unik meski para anggotanya bertubuh subur. Penonton membanjiri pertunjukan sepuluh tahun mereka berkiprah di Havana.

Liputan6.com, Havana: Bertubuh besar atau gemuk bukan berarti tak bisa menari. Inilah yang dibuktikan Voluminous Dancer, sekelompok penari bertubuh subur asal Kuba. Belum lama ini mereka menggelar pertunjukan di Havana, Kuba, untuk memperingati sepuluh tahun berkarya di dunia tari balet.

Kelompok ini memang dikenal di seluruh Negeri Sosialis itu karena tarian mereka yang energik. Sesuai namanya, para anggota Voluminous Dancer diharuskan mempunyai bobot tubuh di atas sekitar 100 kilogram. Warga Kuba mengakui grup yang dibentuk pada tahun 1996 berhasil menciptakan gaya balet yang unik. Gaya itu sesuai ukuran tubuh masing-masing anggota sehingga penari sanggup menari dengan lembut dan anggun. Tujuan kelompok ini rupanya berhasil memukau masyarakat negeri itu. Buktinya pertunjukan yang digelar untuk merayakan sepuluh tahun kiprah mereka itu dibanjiri pengunjung.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini