Sukses

Peringatan Idulfitri di Pangkalan AS Afghanistan

Peringatan Idulfitri di Pangkalan Udara Amerika Serikat di Kabul, Afghanistan, meriah. Kelompok Taliban memperingati 1 Syawal 1427 Hijriah sebagai pembaruan sumpah mengusir pasukan asing dari Afghanistan.

Liputan6.com, Kabul: Suara musik tradisional Bagram terdengar di Pangkalan Udara Amerika Serikat di Kabul, Afghanistan, Selasa (24/10). Makanan khas wilayah di utara Kabul itu juga terhidang di meja. Hari itu, Pemerintah Provinsi Bagram, tentara Afghanistan, dan pasukan AS merayakan Idulfitri 1 Syawal 1427 Hijriah.

Jenderal Terry turut menyampaikan ucapan selamat Idulfitri. Dia menyerukan tercapainya perdamaian, solidaritas, dan amal di hari kemenangan. Suasana di Pangkalan Udara AS meriah.

Namun, peringatan 1 Syawal 1427 Hijriah ini dijadikan Kelompok Taliban sebagai pembaruan sumpah untuk mengusir pasukan asing dari tanah Afghanistan. Pemimpin Taliban yang kini buron, Mullah Mohammad Omar, juga mengultimatum Pakta Atlantik Utara (NATO) untuk menarik mundur pasukannya dari Afghanistan dan berhenti membantu AS.(TNA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini