Sukses

Pria Misterius Menembaki Siswa di Montreal

Liputan6.com, Montreal: Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah tinggi di Montreal, Kanada, Rabu (13/9). Akibat kejadian ini seorang perempuan tewas dan 19 lainnya terluka. Delapan korban luka kini dalam keadaan kritis. Sedangkan pelaku tewas ditembak polisi yang berupaya menghentikan aksinya.

Menurut Kepolisian Montreal, peristiwa ini terjadi pada pukul 12.45 waktu setempat di Dawson College. Seorang pria berpakaian jas hujan hitam dengan potongan rambut mohawk tiba-tiba masuk ke kompleks sekolah dan melepaskan tembakan ke arah siswa.

Polisi sempat kesulitan menghentikan aksi pelaku. Pasalnya pelaku menembakkan senjatanya ke segala arah. Polisi baru menguasai keadaan setengah jam kemudian setelah tiga butir peluru bersarang di tubuh penembak. Hingga saat ini polisi belum mengetahui identitas dan latar belakang peristiwa ini. Namun dipastikan tidak ada unsur terorisme ataupun rasisme.

Insiden penembakan di sekolah adalah kali kedua terjadi di Kanada. Insiden yang sama terjadi pada 1989. Saat itu korban tewas mencapai 15 orang termasuk pelaku.(IAN)