Sukses

Pasar Petasan di Meksiko Terbakar

Dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski sejumlah orang harus dirawat akibat luka bakar dan mengisap asap terlalu banyak. Kebakaran akibat ledakan petasan sering terjadi di Meksiko.

Liputan6.com, Tulpetec: Kebakaran dahsyat terjadi di pasar petasan Tulpetec, Meksiko, Senin (11/9). Ratusan kios hangus dilalap si jago merah. Dilaporan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun beberapa orang harus dibawa ke rumah sakit setempat akibat luka bakar dan mengisap asap terlalu banyak.

Bangunan pasar yang terbuat dari kayu dan besi berkarat membuat api menyebar cepat. Rangkaian ledakan juga terdengar saat petasan yang disimpan di 400 kios meledak. Dalam insiden ini, Pemerintah Kota Tultepec menerjunkan ratusan pemadam. Bantuan mobil pemadam juga dikirim dari sejumlah kota tetangga. Api akhirnya baru bisa dipadamkan setelah enam jam berkobar.

Kebakaran akibat ledakan petasan memang kerap terjadi di Meksiko. Peristiwa ini biasanya terjadi saat menjelang perayaan kemerdekaan Meksiko pada 15 September dan pada hari-hari besar lainnya. Bagi rakyat Negeri Sombrero, petasan adalah salah satu mata pencarian utama. Soalnya biayanya murah dan mudah dibuat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini