Sukses

Ribuan Tentara Israel Bergerak ke Perbatasan

Israel memberangkatkan 2.000 prajurit mendekati wilayah perbatasan untuk memperluas operasi militer sampai ke kawasan Sungai Litani. Pertempuran antara Israel dan gerilyawan Hizbullah semakin sengit.

Liputan6.com, Sohmor: Tentara Israel dan gerilyawan Hizbullah terus bertempur hingga Rabu (9/8) dini hari. Di tengah medan laga, dua ribu prajurit Israel bergerak perlahan menuju perbatasan negara itu dengan Lebanon. Pengerahan pasukan terkait rencana Israel memperluas operasi militer sampai ke Sungai Litani yang terletak 30 kilometer dari perbatasan.

Lembah Beeka dan kawasan Nabatiyeh di Lebanon bagian selatan dibombardir dan menjelang matahari terbenam, kemarin, Israel giliran menghantam Beirut. Sedikitnya 17 warga desa tewas. Hizbullah membalas serangan dengan menembakkan roket dan berhasil menewaskan 15 warga Negeri Zionis serta melukai satu orang. Sebuah roket Hizbullah meluluhlantakkan sebuah rumah di Kota Maalot [baca: Beirut Kembali Digempur].

Sementara itu, anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa masih membahas rancangan resolusi penyelesaian konflik Timur Tengah usulan Amerika Serikat dan Prancis. Rancangan tersebut dikritik negara-negara Arab karena dianggap lebih memihak Israel [baca: PBB Membahas Draf Gencatan Senjata Israel-Hizbullah].(KEN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.