Sukses

Lebanon Terus Dihujani Bom

Tujuh orang tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara Israel di kawasan Ghassaniyah, Lebanon. Hujan bom juga melanda Beirut, Nabatiyeh, dan Baalbek di Lembah Beeka.

Liputan6.com, Beirut: Intensitas serangan Israel ke Lebanon tidak juga menurun. Serangan udara yang dilancarkan Israel ke kawasan Ghassaniyah, Lebanon bagian selatan, Senin (7/8), menghancurkan sebuah rumah. Tujuh orang dari satu keluarga tewas dan dua lainnya terluka parah.

Pesawat tempur Negeri Zionis juga terus membombardir Beirut, Nabatiyeh, dan Baalbek di Lembah Beeka sejak dini hari tadi. Empat peluru kendali Israel menghantam wilayah selatan Beirut yang dianggap sebagai salah satu basis Hizbullah [baca: Israel Terus Menggempur Beirut]. Tank-tank Israel juga menerabas pagar perbatasan dan bergerak menuju Kota Bellida, Lebanon.

Wilayah Gaza juga tak luput dari serangan Israel. Sebuah rumah di Kota Beit Lahiya hancur diterjang tembakan tank. Israel mengklaim rumah tersebut menjadi lokasi persembunyian pejuang Palestina. Serangan ini merusak permukiman warga di sekitar rumah itu. Tak dilaporkan ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Memasuki hari ke-27, jumlah korban tewas akibat agresi Israel ke Lebanon mencapai 900 orang. Setengahnya adalah warga sipil dan anak-anak. Sementara Israel kehilangan 95 orang. Sebagian besar adalah tentara.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.