Sukses

Pasukan Israel Meninggalkan Perbatasan Lebanon

Setelah terlibat pertempuran sengit, tentara Israel meninggalkan perbatasan Lebanon dan kembali ke pangkalan. Seorang serdadu Israel tewas dan empat lainnya cedera dalam pertempuran dini hari tadi.

Liputan6.com, Lebanon: Tentara Israel berjalan pulang meninggalkan sejumlah pos mereka di Lebanon selatan, Kamis (3/8) pagi. Mereka kembali ke pangkalan setelah merangsek masuk ke Desa Ayt-Ashab yang merupakan kantong pejuang Hizbullah, dua hari silam. Sedikitnya dua pertempuran pecah di kawasan tersebut. Dalam peperangan dini hari tadi, seorang tentara Negeri Zionis tewas dan empat lainnya cedera.

Di Beirut, ibu kota Lebanon, serangan udara Israel menyisakan sejumlah bangunan yang porak-poranda. Kerusakan parah tampak di kawasan Haret Hreik. Menurut saksi mata, empat peluru kendali (rudal) Israel menghantam kompleks di selatan Beirut itu. Markas Hizbullah yang terletak di distrik Dahiya juga hancur [baca: Israel Membombardir Beirut].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.