Sukses

PM Baru Timor Leste Ditentukan Pekan Depan

Pejabat sementara Menlu dan Menteri Pertahanan Jose Ramos Horta memastikan dalam sepekan mendatang Timor Leste akan memiliki perdana menteri baru. Horta siap menggantikan Alkatiri.

Liputan6.com, Dili: Kondisi kemanan di Timor Leste Membaik. Rasa saling percaya di kalangan masyarakat, Presiden Presiden Timor Leste Xanana Gusmao dengan Partai Fretilin juga mulai timbul. Lantaran itu Pejabat sementara Menteri Luar Negeri Timor Leste Jose Ramos Horta yakin Perdana Menteri baru Timor Leste segera ditentukan pekan depan. Demikian diungkapkan Horta yang juga merangkap sebagai Menteri Pertahanan Timor Leste, Sabtu (1/7).

Mengenai kemungkinan dirinya yang akan ditunjuk menggantikan jabatan Mari Alkatiri, Horta menyatakan siap jika diminta. "Jika semua pihak sepakat bahwa sayalah yang harus mengemban tugas perdana menteri hingga digelarnya pemilu tahun depan, saya akan menerimanya sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat yang telah cukup lama menderita," kata Horta [baca: Pemerintahan Transisi Timor Segera Dibentuk].(DNP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.