Sukses

Geng Kriminal Brasil Bentrok dengan Polisi

Setidaknya 13 orang anggota geng kriminal dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan polisi Brasil di depan Penjara Sao Bernardo. Insiden terjadi setelah polisi mengetahui rencana mereka menyerang penjara.

Liputan6.com, Sao Paolo: Polisi Brasil menggagalkan upaya serangan kelompok kriminal bernama First Capital Command yang berencana menyerang sejumlah penjara di Kota Sao Paolo, baru-baru ini. Setidaknya 13 orang anggota geng kriminal itu dilaporkan tewas setelah baku tembak dengan polisi.

Rencana serangan anggota geng tersebut diketahui polisi Brasil akan dilakukan selama sepuluh hari mendatang. Serangan akan dilancarkan kepada para penjaga penjara ketika hendak berangkat atau pulang bekerja di empat penjara di Sao Paolo. Upaya ini diketahui polisi Brasil setelah melihat aktivitas mereka yang mencurigakan saat jam pulang kantor para penjaga penjara Sao Bernardo.

Kontak senjata akhirnya terjadi di dekat Penjara Sao Bernardo. Sebanyak 13 orang anggota geng tewas di depan penjara tersebut dan lima orang lainnya ditangkap. Serangan ini terjadi hanya sekitar satu bulan setelah kerusuhan di Kota Sao Paolo.(ZIZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini