Sukses

Kandidat PM Timor Leste Dibahas

Rapat sejumlah petinggi negara Timor Leste di Kantor Presiden Xanana Gusmao, Dili, membahas kandidat baru perdana menteri negara itu pascamundurnya PM Mari Alkatiri. Ramos Horta salah seorang kandidat.

Liputan6.com, Dili: Sejumlah petinggi negara Timor Leste bertemu di Dili, Selasa (27/6). Pertemuan di Kantor Presiden Xanana Gusmao membahas kandidat baru perdana menteri pascamundurnya PM Mari Alkatiri kemarin [baca: Alkatiri Akhirnya Mundur].

Partai Fretilin diprediksi memasukkan sejumlah nama. Di antaranya Deputi PM Ana Pessoa, Menteri Tenaga Kerja Arsenio Bano, dan Menteri Kesehatan Rui Maria de Arauzo. Sedangkan kandidat non-Fretilin yang juga calon kuat adalah mantan Menteri Luar Negeri Jose Ramos Horta.

Sementara itu, utusan khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan, Ian Martin, telah tiba di Dili untuk mengevaluasi situasi terbaru di negara itu. Setelah itu akan ditentukan peran PBB selanjutnya di bekas provinsi RI tersebut.

Sedangkan aksi menentang Alkatiri terus digelar sejumlah warga setempat. Mereka menuntut Alkatiri diadili dan parlemen serta pemerintah juga ikut dibubarkan.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.