Sukses

Selatan Jepang Dilanda Banjir dan Longsor

Hujan deras yang melanda wilayah selatan Jepang beberapa hari terakhir menyebabkan musibah banjir dan tanah longsor. Di Kota Kumamoto air setinggi setengah meter menggenangi ruas jalan dan rumah warga.

Liputan6.com, Kumamoto: Banjir dan tanah longsor tengah melanda wilayah selatan Jepang, tepatnya di Pulau Kyushu. Menurut Badan Meteorologi Jepang, musibah ini disebabkan hujan deras yang mendera pulau tersebut selama beberapa hari terakhir sehingga air sungai meluap.

Wilayah yang paling parah terkena banjir adalah Kota Kumamoto. Di kota ini air setinggi setengah meter menggenangi ruas jalan dan masuk ke dalam rumah penduduk. Sebagian warga akhirnya memutuskan untuk mengungsi ke tempat yang aman.

Hujan deras juga menyebabkan warga Kota Fukuoka turut mengalami musibah longsor. Sejumlah bangunan dan kendaraan milik warga rusak. Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini