Sukses

Parlemen Timor Leste Dituntut Bubar

Manuel Tilman, anggota partai oposisi, menuntut Presiden Timor Leste Xanana Gusmao membubarkan parlemen. Lembaga legislatif itu dinilai tak mampu mencarikan solusi konflik berdarah di Dili.

Liputan6.com, Dili: Konflik politik di Timor Leste terus meruncing. Manuel Tilman, anggota partai oposisi, baru-baru ini, menuntut Presiden Timor Leste Xanana Gusmao membubarkan parlemen. Manuel menganggap lembaga legislatif tak mampu mencari penyelesaian konflik berdarah di Timor Leste.

Menteri Luar Negeri Timor Leste Jose Ramos Horta juga menilai aparatnya tak lagi memiliki kredibilitas dalam menyelidiki gelombang kekerasan yang mendera Dili sejak 18 April silam. Karena itu, Ramos Horta meminta Komisi Pencari Fakta Internasional ikut membantu menyelidiki kekerasan yang menewaskan puluhan orang itu.

Sementara itu, aksi pembakaran masih terjadi di Timor Leste. Pasukan internasional yang berjaga lebih banyak berdiam diri. Mereka tak ikut membantu mengatasi aksi tersebut. Peristiwa ini menandai terus berlanjutnya kekerasan di Timor Leste [baca: Kekacauan di Dili Belum Usai].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini