Sukses

Banjir Bandang Menerjang Kota Fujian

Bencana banjir bandang yang disebabkan hujan yang tak kunjung reda menerjang Kota Fujian, Cina. Warga mulai meninggalkan rumah mereka, sementara sebagian lagi bertahan di atap-atap rumah.

Liputan6.com, Fujian: Angin topan dan hujan yang tak kunjung reda beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir bandang di sejumlah wilayah Cina bagian selatan dan timur. Ketinggian air di salah satu sungai di Provinsi Fujian bahkan mendekati level berbahaya. Sejumlah kawasan di provinsi itu juga sudah terendam air. Rumah-rumah ditinggalkan para penghuninya, sebagian lagi mencoba bertahan di atap-atap rumah.

Banjir juga mengakibatkan tanah longsor di sejumlah ruas jalan dan menghambat arus kendaraan yang akan melintas. Sejumlah rumah penduduk rubuh akibat tertimpa longsoran tanah. Sejak menghantam Fujian pada 29 Mei lalu, bencana ini telah merenggut 46 jiwa dan memaksa 120 ribu warga mengungsi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini