Sukses

Tambang Meledak, Tiga Pekerja di Meksiko Tewas

Ledakan di Kompleks Pertambangan Ferromagnesian milik perusahaan Compania Minera Autlan SA menewaskan tiga pekerja. Diperkirakan, ledakan terjadi akibat tingginya tekanan dan gas di sekitar oven.

Liputan6.com, Tomas: Tiga penambang meninggal dalam ledakan di Kompleks Pertambangan Ferromagnesian di timur laut Meksiko, Sabtu (3/6). Musibah di tambang milik perusahaan Compania Minera Autlan SA itu juga melukai enam orang lainnya. Para korban cedera yang dirawat di rumah sakit di Kota Tampico, Meksiko berada dalam kondisi kritis.

Peristiwa disebabkan ledakan sebuah oven eksternal yang digunakan mengekstrak metal dan membuat campuran besi. Diperkirakan, ledakan terjadi akibat tingginya tekanan dan gas di sekitar oven tersebut. Kendati begitu, sejauh ini kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab ledakan.

Bukan kali ini saja pertambangan di Meksiko meledak. Selama beberapa bulan terakhir ini, industri tambang Meksiko tengah diawasi ketat oleh pemerintah. Terutama setelah terjadinya ledakan di tambang batu bara Pasta de Conchos yang menewaskan 65 pekerja [baca: Tambang Batu Bara di Meksiko Meledak].(AIS/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini