Sukses

Gedung Parlemen Palestina Terbakar

Api membakar sebuah trafo dan salah satu sayap bangunan di Gedung Parlemen Palestina di Ramallah. Belum ada laporan mengenai jumlah korban dalam kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Ramallah: Salah satu bangunan di Gedung Parlemen Palestina di Ramallah, Senin (8/5) terbakar. Si jago merah beraksi di salah satu sayap bangunan bertingkat empat. Tiga lantai lain dalam gedung tertutup kabut asap.

Sebuah trafo listrik juga dilumat api. Karena tidak bisa keluar melalui ruangan berasap, beberapa pekerja terpaksa dievakuasi melalui jendela di lantai satu. Belum ada laporan soal korban cedera dalam peristiwa ini. Seorang anggota parlemen menyatakan, laporan awal mengindikasikan kebakaran disebabkan oleh masalah listrik. Namun, petugas terkait tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, kebakaran besar juga melalap ratusan hektare hutan di Amerika Serikat. Ratusan pemadam kebakaran di Florida, AS, berupaya memadamkan api yang telah melalap 400 hektare hutan. Proses pemadaman yang berlangsung sejak kemarin belum membuahkan hasil.

Api juga menyapu kompleks hiburan yang dikenal dengan sebutan "Route 999" di Pattaya, Thailand, Ahad [baca: Klub Malam Terbakar, Tujuh Tewas]. Delapan orang tewas dan 54 orang mengalami luka bakar atau gangguan pernapasan. Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api di klab malam ini dalam waktu relatif cepat.(TNA/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.