Sukses

Setahun Wafatnya Paus Yohanes Paulus II Diperingati

Tadi malam, puluhan ribu anggota jemaat menyalakan lilin dan berdoa di bawah tempat mendiang Paus biasa memimpin misa. Paus Benediktus XVI akan memimpin misa di Basilika, Vatikan.

Liputan6.com, Vatikan: Setidaknya 150 ribu jemaat Katolik dari berbagai belahan dunia mendatangi Vatikan guna memperingati satu tahun wafatnya Paus Yohanes Paulus II, Ahad (2/4). Mereka sudah memadati lapangan Santo Petrus Vatikan sejak pagi hari [baca: Paus Yohanes Paulus II Meninggal Dunia].

Pihak Kedutaan Besar Polandia untuk takhta suci memperkirakan sedikitnya 10 ribu warganya datang ke Vatikan menghadiri peringatan satu tahun wafatnya Paus Yohanes Paulus II yang juga berasal dari Polandia. Tadi malam, puluhan ribu anggota jemaat menyalakan lilin dan berdoa di bawah tempat Paus biasa memimpin misa.

Hari ini, Paus Benediktus XVI akan memimpin misa di Basilika, Vatikan, yang diperkirakan akan dihadiri sekretaris pribadi Paus Yohanes Paulus II, Kardinal Stanislaw Dziwisz serta Uskup Besar Krakow. Misa itu sekaligus memperingati puncak peringatan wafatnya Sri Paus.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini