Sukses

Pesawat Milik Maskapai Brasil Jatuh, 19 Tewas

Seluruh penumpang pesawat bermesin baling-baling tipe 410 milik maskapai penerbangan EAA tewas dalam kondisi mengenaskan. Kemungkinan pesawat itu jatuh karena mengalami kerusakan mesin.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Pesawat milik sebuah maskapai penerbangan Brasil, Empresa Aerea Airlines (EAA), jatuh di kawasan Pegunungan Rio Bonito, 100 kilometer sebelah timur Rio de Janeiro, Sabtu (1/4). Penumpang pesawat yang berjumlah 19, termasuk dua kru pesawat tewas di tempat kejadian dalam kondisi mengenaskan.

Juru bicara EAA mengatakan, pesawat yang bertolak dari Macae menuju Rio de Janeiro sempat dinyatakan hilang setelah putus hubungan dengan menara pengawas, 40 menit setelah mengudara. Kecelakaan baru diketahui satu jam kemudian setelah pesawat nahas itu tak pernah sampai ke Bandar Udara Rio de Janeiro.

Tim penyelamat yang diterjunkan ke lokasi kejadian menemukan pesawat sudah hancur berkeping-keping. Kuat dugaan pesawat bermesin baling-baling tipe 410 itu jatuh karena faktor teknis. Mesin pesawat rusak. Namun, sampai berita ini disusun, pihak EAA belum mau memberikan pernyataan seputar penyebab kecelakaan tersebut.(ICH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini