Sukses

Rekor Naik <i>Roller Coaster</i> di Meksiko Pecah

Felipe Santa Maria keluar sebagai juara yang paling tahan lama menaiki roller coaster. Ia berhasil mencatat waktu hampir 200 jam atau sebanyak sekitar 1.333 kali putaran.

Liputan6.com, Meksiko: Rekor dunia naik roller coaster terlama di Meksiko akhirnya terpecahkan, baru-baru ini. Sebanyak 24 peserta yang mengikuti lomba, kini menyisakan tiga orang. Di antara ketiganya, Felipe Santa Maria keluar sebagai juara. Ia mencatatkan waktu kemenangan selama hampir 200 jam atau sebanyak sekitar 1.333 kali putaran.

Felipe mengikuti lomba itu sejak 28 Februari silam. Dengan rekor tersebut, Felipe sukses memecahkan rekor lama yang dipegang Carlos Olmos pada 11 Agustus 2000 dengan 543 putaran [baca: Dunia 60 Detik].

Prestasi ini membuat Felipe berhak mendapat hadiah di antaranya mobil sport, sebuah sepeda motor, dan tiket menonton Piala Dunia di Jerman. Ia juga menggondol beberapa hadiah lainnya. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga yang melewati 1.000 putaran masing-masing menerima hadiah berupa perjalanan wisata.

Tantangan naik roller coaster (Vertigo en La Montana) diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi setempat sejak enam tahun silam. Acara ini pun belakangan menjadi salah satu program populer di Meksiko.

Kepada setiap peserta yang ikut lomba, kesehatan mereka akan terus diperiksa. Hal ini untuk memastikan mereka tetap fit. Bila ditemukan ada yang sakit, maka peserta diminta berhenti atau didiskualifikasi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini