Sukses

Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Pekerja Tewas

Sebuah ledakan meluluhlantakkan tambang milik pemerintah Cina di Shanxi dan mengakibatkan puluhan penambang tewas. Saat kejadian, sedikitnya 697 penambang tengah bekerja di dalam tambang.

Liputan6.com, Shanxi: Ledakan terjadi di tambang batu bara milik pemerintah Cina di Shanxi, Cina bagian utara, Kamis (2/2). Akibatnya 23 penambang tewas dan 53 pekerja lain keracunan karbon monoksida. Saat terjadi ledakan, sedikitnya 697 penambang tengah bekerja di dalam tambang. Penyebab ledakan hingga kini masih diusut kepolisian setempat.

******

Dua orang tewas di Narathiwat, Thailand selatan, tewas setelah mobil mereka meledak. Sopir kedua penumpang terlempar ke luar mobil dan hanya menderita cedera. Dari penyelidikan kepolisian setempat diketahui tangki bensin kendaraan itu dipasangi bom seberat lima kilogram. Bom diaktifkan dari jarak jauh dengan menggunakan telepon genggam.

******

Sebanyak 21 warga Kolombia diciduk di beberapa kota di negara itu. Mereka diyakini anggota jaringan penyelundup heroin ke wilayah Amerika Serikat. Untuk mengelabui petugas berwenang, komplotan itu menyembunyikan heroin cair di dalam perut anak anjing. Setibanya di Kota New York, AS, mereka baru mengeluarkan heroin itu.

******

Seorang bocah laki-laki berumur 11 tahun di Kota Asuncion, Paraguay, tewas mengenaskan. Kepala anak itu pecah diinjak gajah betina yang bobotnya mencapai 4,5 ton. Kejadian di sebuah kebun binatang itu terjadi tepat di depan mata sang ibu.

Korban ingin memberi makan buah mangga kepada hewan bertubuh besar itu. Dia lantas menyelinap masuk ke kandang gajah. Sayang, binatang itu rupanya merasa terganggu dan akhirnya menginjak kepala si bocah hingga tewas seketika.(KEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.