Sukses

Balap Gajah Internasional di Nepal

Perlombaan berlangsung dua hari, diikuti 29 gajah dari berbagai jenis dan ukuran yang ditunggangi joki-joki terbaik. Keluar sebagai juara adalah gajah bernama Parasgaz.

Liputan6.com, Terai: Pernahkan Anda membayangkan sekelompok gajah mengikuti lomba lari? Datanglah ke Nepal. Di sana, tepatnya di Taman Nasional Royal Chitwan, baru-baru ini, digelar lomba lari gajah bertaraf internasional. Lomba ini juga diharapkan bisa memuluskan rencana taman nasional yang terletak di Lembah Rapti, Terai, itu masuk dalam daftar situs pusaka dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Perlombaan yang berlangsung dua hari itu diikuti 29 gajah dari berbagai jenis dan ukuran yang ditunggangi joki-joki terbaik dari Nepal, Jepang, Amerika Serikat, dan Jerman. Puluhan hewan berbelalai panjang itu diadu untuk menjadi yang tercepat mengelilingi lintasan sejauh 150 meter.

Keluar sebagai juara dalam lomba ini, gajah bernama Parasgaz yang ditunggangi joki asal Nepal dengan catatan waktu 1 menit 24 detik. Parasgaz berhak menerima hadiah berupa panggilan baru seperti nama pangeran mahkota Nepal, Pangeran Paras Shah.(ICH/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.