Sukses

Puluhan Turis Diselamatkan dari Kereta Gantung

Kereta gantung yang membawa sekitar 75 turis, termasuk anak-anak, rusak. Para turis bertahan di kereta yang menggantung di kabel dari ujung bukit hingga puncak tempat meluncur ski di Alberta, Kanada.

Liputan6.com, Alberta: Sekitar 75 orang dievakuasi dari kereta gantung di tempat peristirahatan Danau Louise di Alberta, Kanada, Senin (28/11). Kereta gantung yang khusus mengangkut para turis, termasuk anak-anak yang akan berski es itu rusak tiba-tiba. Akhirnya para korban sempat tergantung di sepanjang kabel dari ujung bukit hingga puncak tempat meluncur ski. Mereka selamat setelah patroli ski menurunkan turis satu per satu.

*****

Hujan deras di utara Seattle, Washington, Amerika Serikat, memicu kecelakaan beruntun. Beberapa kendaraan melaju kencang di jalanan yang licin sehingga menimbulkan lima kecelakaan. Tercatat ada 30 kendaraan tabrakan di tengah guyuran hujan.

*****

Hujan sepanjang akhir pekan silam, membuat permukaan Sungai Tiber, Roma, Italia, meluap hingga 12 meter, hari ini. Air berlumpur membanjiri beberapa perahu turis yang ada di sungai. Pemerintah segera mengerahkan aparatnya untuk membersihkan kawasan pinggiran sungai dari para tunawisma.

*****

Pemerintah Kanada mengatakan dua relawan kemanusiaan asal negerinya diculik di Baghdad, Irak. Pihak AS juga membenarkan bawah seorang warganya hilang. Sementara itu, Inggris tengah menyelidiki laporan bahwa dua warganya tewas dan satu terluka di dekat Baghdad. Mereka adalah anggota sebuah kelompok kemanusiaan di Irak.(TNA/uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini