Sukses

Kecelakaan Kereta Api di India, Ratusan Tewas

Kecelakaan kereta api di Negara Bagian Andhra Pradesh, selatan India, merenggut sedikitnya 100 nyawa. Banjir yang menggenang menyebabkan tujuh gerbong terguling ke luar rel di sisi yang digenangi air.

Liputan6.com, Andhra Pradesh: Sekurangnya 100 orang tewas dalam kecelakaan kereta api di Negara Bagian Andhra Pradesh, selatan India, belum lama ini. Kecelakaan terjadi tatkala kereta api yang terdiri dari 17 gerbong melintas di jalur rel dekat Kota Veligonda. Di ruas tersebut sebagian rel terendam banjir menyusul turunnya hujan lebat di kawasan ini. Akibatnya, tujuh gerbong ke luar rel dan terguling di sisi rel yang digenangi air.

Dari tujuh gerbong itu, petugas penyelamat sudah menemukan 100 mayat. Kebanyakan korban tewas karena tenggelam, tersengat aliran listrik, dan luka-luka terantuk gerbong. Dikhawatirkan, jumlah korban tewas jauh lebih banyak karena banyak dari mereka yang masih terperangkap dalam gerbong.

Hingga kini upaya penyelamatan terus dilakukan, termasuk dengan memotong gerbong-gerbong yang saling tindih. Sementara itu, petugas yang menggunakan kendaraan darat seperti ambulans kesulitan mencapai lokasi kecelakaan. Pasalnya, banyak jalan yang hancur karena terjangan banjir [baca: Bencana Banjir di India Menewaskan Puluhan Warga].(MAK/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini