Sukses

Ledakan Bom Tewaskan Puluhan Warga New Delhi

Tiga ledakan yang mengguncang pusat Kota New Delhi, India, menewaskan puluhan korban tak berdosa. Perdana Menteri India Manmohan Singh menyebutkan rangkaian ledakan itu sebagai serangan teroris.

Liputan6.com, New Delhi: Serangkaian serangan bom yang kemarin mengguncang Kota New Delhi, India, menewaskan sedikitnya 58 warga sipil. Ledakan itu terjadi di sebuah bus dan di dua pasar yang dipadati pengunjung. Ketika itu, sebagian besar warga sedang berbelanja berbagai keperluan menjelang perayaan keagamaan umat Hindu.

Dari 58 korban yang tewas, 39 di antaranya meninggal dalam ledakan di Pasar Sarojini Nagar. Sedangkan ledakan bom di Pasar Paharganj menewaskan 16 orang. Tiga orang lainnya tewas dalam ledakan di sebuah bus di kawasan Govindpuri. Selain itu, serangan bom tersebut juga mencederai puluhan orang lainnya.

Menyusul peristiwa itu, polisi langsung memberlakukan keadaan darurat dan memerintahkan penutupan semua pasar di New Delhi. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Perdana Menteri India Manmohan Singh menyebut serangan yang terlihat dirancang dengan baik ini sebagai serangan teroris. Namun, Manmohan meminta rakyat India untuk tetap tenang.(ADO/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.