Sukses

Penduduk North Carolina dan New Hampshire Mengungsi

Mereka diungsikan karena banjir mulai merendam sebagian North Carolina dan New Hampshire setelah hujan mengguyur selama pekan terakhir. Separuh Kota Keene di New Hampshire nyaris tenggelam.

Liputan6.com, New Hampshire: Lima ratus penduduk North Carolina dan New Hampshire, Amerika Serikat diungsikan karena rumah mereka terendam banjir, Senin (10/10). Sekitar 150 orang lagi berlindung di pusat rekreasi setempat. Kondisi ini menyusul terjadinya hujan disertai badai selama pekan terakhir.

Hujan lebat disertai badai menenggelamkan 40 persen wilayah Keene di New Hampshire. Jalan-jalan utama di sana terendam air setinggi 1,2 meter sampai 1,8 meter. Bencana itu juga menewaskan empat warga. Dua korban di antaranya tewas akibat mobil mereka tergelincir dari jembatan yang tertutup banjir.

Air bah juga memaksa warga New Jersey mengungsi. Selain mengakibatkan banjir, hujan menyebabkan saluran listrik untuk 6.000 pelanggan terputus.(KEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.