Sukses

Pascabadai Khanun, Bursa Shanghai Masih Normal

Badai Khanun menerjang timur Cina hingga membuat ratusan ribu warga mengungsi dan ratusan jadwal penerbangan ditunda. Pasar-pasar finansial Shanghai di sesi pembukaan perdagangan masih bekerja normal.

Liputan6.com, Shanghai: Pesisir timur Cina, termasuk Shanghai dan Jiangsu, Senin (12/9), diterjang badai Khanun. Atas instruksi pemerintah, ratusan ribu warga diungsikan. Bandar Udara Hongqiao dan Pudong di Shangai pun ditutup dan sekitar 400 jadwal penerbangan domestik serta internasional dibatalkan. Namun, hingga berita ini dilaporkan, pasar-pasar finansial Shanghai di sesi pembukaan perdagangan pekan ini masih beraktivitas normal.

Kawasan yang pertama dihantam badai adalah daerah pesisir Provinsi Zhejiang. Dari Zhejiang, badai Khanun yang membawa hujan deras disertai angin kencang mengarah ke utara dan mulai menerpa pinggiran Shanghai [baca: Topan Khanun Menghantam Cina].(DNP/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini