Sukses

Parade Tokoh Dongeng H.C. Andersen

Kota Kopenhagen, Denmark, berubah bak negeri dongeng. Warga menggelar pawai dengan berdandan ala seluruh tokoh dongeng ciptaan Hans Christian Andersen, penulis dongeng yang datang ke Denmark, 1819.

Liputan6.com, Kopenhagen: Warga Kota Kopenhagen, Denmark, menggelar parade untuk memperingati kunjungan penulis dongeng ternama Hans Christian Andersen, akhir pekan silam. Penulis ini pertama kali datang ke kota ini pada 1819.

Dalam parade itu, warga bersukacita menyambut tokoh-tokoh dongeng dunia karya Andersen. Hampir seluruh karakter dongeng ciptaannya menyemarakkan suasana akhir pekan. Para pangeran dan putri kerajaan, tokoh-tokoh binatang, artis akrobat dari cerita sirkus hingga naga dari negeri Cina ikut ambil bagian dalam acara ini.

Parade yang diikuti lebih dari 1.000 orang ini, mengambil rute dari Kastil Frederiksberg kemudian menyusuri jalan-jalan utama kota. Arak-arakan berakhir di pintu utama Tivoli Square sebuah taman hiburan tertua di dunia.

Putri Mary Donaldson, calon permaisuri Denmark, ikut hadir dalam festival rakyat ini. Selain secara resmi membuka parade, ia juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba karya tulis internasional untuk menghormati Andersen.(IAN/Wir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini