Sukses

Hamas Merayakan Penarikan Tentara Israel

Ribuan pejuang Hamas turun ke jalan merayakan penarikan Israel dari Jalur Gaza dan sebagian Tepi Barat. Hamas bertekad membalas tindak kekerasan polisi Israel di Tepi Barat yang menewaskan lima warga Palestina.

Liputan6.com, Jabaliya: Sekitar lima ribu pejuang Palestina Hamas menggelar aksi turun ke jalan merayakan penarikan Israel dari Jalur Gaza dan sebagian Tepi Barat. Anggota Hamas muncul dengan senjata lengkap seperti roket antitank, senapan, dan senjata semiotomatis [baca: Bangunan Warga Yahudi Dibongkar].

Para pejuang Hamas ini berkumpul di Jabaliyah, Palestina, Jumat (26/8). Mereka kemudian berjalan kaki menuju alun-alun kota. Sepanjang perjalanan mereka meneriakkan yel-yel sambil membentangkan berbagai spanduk. Beberapa demonstran juga mengarak tiruan rumah warga Yahudi lalu membakarnya.

Meski menyambut gembira penarikan para pemukim Israel, Hamas tetap menyerukan pembalasan atas kekerasan polisi Israel di Tepi Barat awal pekan ini. Insiden itu mengakibatkan lima warga Palestina tewas. Buntutnya, salah satu pemimpin Hamas di kamp Jabaliyah bersumpah melancarkan serangan balasan terhadap Israel.(JUM/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini