Sukses

Sri Paus Memimpin Misa Hari Pemuda Sedunia

Pemimpin umat Katolik sedunia itu menyerukan kepada jemaat agar bijak menggunakan kebebasan yang telah dianugerahkan Tuhan. Lebih dari satu juta penganut Katolik mengikuti misa memperingati Hari Pemuda Sedunia.

Liputan6.com, Koeln: Sri Paus Benediktus XVI memimpin misa memperingati Hari Pemuda Sedunia di alun-alun Marienfeld, Koeln, Jerman, Ahad (21/8). Kedatangan Paus juga dalam rangka mengikuti misa rutin mingguan. Sedikitnya satu juta penganut Katolik mengikuti acara keagamaan itu.

Alunan lagu gereja pada acara itu dipadu dengan sejumlah alat musik dari berbagai belahan dunia. Antara lain alat musik zampona dan charango (Amerika Selatan), sitar (India), perkusi (Afrika), dan didgeridoo (Australia).

Dalam khotbahnya, Sri Paus menyerukan kepada umat Katolik untuk bijak menggunakan kebebasan yang telah dianugerahkan Tuhan. Kebebasan bukan berarti hidup dengan otonomi total atau mutlak. Namun, kehidupan dengan koridor kebenaran dan kebaikan sehingga tiap pribadi tumbuh menjadi sosok yang benar. Sri Paus juga meminta agar para pemuda secara rutin mengikuti misa mingguan.

Misa ini adalah yang terakhir dilayankan pemimpin umat Katolik sedunia ini selama kunjungan empat hari di tanah kelahirannya. Setelah itu, ia akan kembali ke Vatikan [baca: Paus Benediktus XVI Mengunjungi Jerman].(JUM/Ijx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini