Sukses

Paus Benediktus XVI Berencana ke Jerman

Rencana kedatangan Paus Benediktus XVI ke Koln, Jerman, adalah untuk menghadiri peringatan Hari Pemuda Internasional. Jerman adalah kampung halaman Paus.

Liputan6.com, Koln: Untuk pertama kali sejak ditahbiskan sebagai paus, April silam, Sri Paus Benediktus XVI berencana mengunjungi kampung halamannya di Jerman. Seperti yang diberitakan Rabu (17/8), Paus akan tiba di Koln besok buat menghadiri peringatan Hari Pemuda Internasional.

Sejauh ini lebih dari 400 ribu orang terdaftar untuk mengikuti Hari Pemuda Internasional yang digagas Paus Yohanes Paulus II. Menurut Uskup Agung Kota Koln Joachim Meisner, jumlah itu adalah yang terbesar sejak perhelatan serupa digelar 20 tahun silam.

Rencananya, Paus Benediktus menutup ajang yang digelar selama enam hari itu dengan sebuah misa di tempat terbuka. Misa diperkirakan diikuti oleh sekitar satu juta orang.(AIS/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.