Sukses

Apartemen di Turki Diguncang Ledakan, Dua Tewas

Sebuah apartemen berlantai lima di Kota Istanbul, Turki, meledak. Pihak kepolisian menolak laporan yang menyebutkan ledakan yang menewaskan dua orang dan 60 lainnya itu dikarenakan kebocoran gas.

Liputan6.com, Istanbul: Dua orang tewas dan 60 lainnya luka-luka akibat ledakan yang mengguncang sebuah apartemen berlantai lima di Kota Istanbul, Turki, Senin (8/8). Pihak kepolisian Istanbul menolak laporan yang menyebutkan ledakan itu dikarenakan kebocoran gas. Mereka juga belum bersedia memberikan keterangan berkaitan dengan insiden tersebut.

Pascaledakan, pengamanan dilipatgandakan termasuk menyisir lokasi kejadian di Distrik Zeytinburnu. Mobil ambulans dan pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengevakuasi korban. Insiden ini menambah panjang daftar peristiwa ledakan yang mengguncang Turki dalam beberapa pekan terakhir.

Kelompok separatis Kurdi, kelompok sayap kiri dan kelompok Islam radikal kerap dituding berdiri di balik berbagai serangan bom di Turki. Sehari sebelumnya, sebuah ledakan juga terjadi di Bandar Udara Istanbul. Ledakan yang mencederai tiga orang itu diduga berasal dari kebocoran tabung gas pada sebuah armada taksi.

Kamis silam, seorang ibu dan anak tewas sementara lima lainnya luka menyusul ledakan bom di Istanbul. Ledakan juga merusak mobil dan bangunan setempat. Bom meledak saat ibu dan anak itu sedang berjalan menuju mobil yang diparkir tak jauh dari titik ledakan di tempat sampah [baca: Bom Meledak di Turki, Ibu-Anak Tewas].(DNP/Ijx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini