Sukses

Korban Bom Mobil di Baghdad Menjadi 27 Orang

Ledakan bom bunuh diri dengan menggunakan mobil terjadi di Baghdad timur, Irak, ketika pasukan militer AS sedang membagikan permen kepada anak-anak. Ledakan itu menewaskan 27 orang dan mencederai puluhan orang.

Liputan6.com, Baghdad: Sebuah ledakan bom bunuh diri dengan menggunakan mobil menghantam jip Humvee patroli pasukan militer Amerika Serikat yang sedang memberikan permen kepada anak-anak di Baghdad timur, Irak, Rabu (13/7). Ledakan itu sebelumnya menewaskan 25 orang. Tetapi beberapa saat kemudian jumlahnya bertambah menjadi 27 orang. Kebanyakan korban adalah anak-anak dan seorang tentara AS. Sementara belasan orang lainnya terluka, termasuk tiga tentara AS.

Tragedi ini memicu kemarahan dan kesedihan para orangtua anak-anak malang itu ketika anaknya mengetahui anaknya menjadi korban. Serangan ini termasuk yang paling banyak merenggut korban anak-anak. September 2004, 35 anak Irak terbunuh di Baghdad barat akibat serangan bom ketika pasukan AS sedang membagi-bagikan permen.(ZIZ/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini