Sukses

Film <i>King Kong</i> Karya Peter Jackson

Kisah bermula dari ambisi sekelompok sineas untuk membuat film yang berlokasi di Skull Island. Berbeda dengan pulau lain, di sana hidup berbagai spesies dinosaurus dan seekor kera mirip gorila berukuran raksasa.

Liputan6.com, Hollywood: Sutradara Peter Jackson kembali membuat film. Kali ini peraih Oscar yang sukses menyutradarai trilogi Lord of the Rings itu mengangkat lagi kisah klasik kera raksasa berjudul King Kong. Seperti yang diberitakan di Hollywood, Amerika Serikat, baru-baru ini, film itu juga dibintangi Naomi Watts (The Ring) dan Adrien Brody (The Pianist).

Naomi di film King Kong berperan sebagai aktris Ann Darrow. Adapun Adrien Brody memerankan kekasih Ann bernama Jack Driscoll. Sementara sosok kera raksasa diciptakan melalui efek khusus komputer oleh Peter Jackson.

Kisah King Kong dimulai dari ambisi sekelompok sineas untuk membuat film. Untuk pengambilan gambar, sang sutradara Carl Denham lantas mengajak kru dan artis pendatang baru ke lokasi di sebuah pulau lepas pantai. Keberadaan pulau bernama Skull ternyata tidak tercantum di peta mana pun.

Skull merupakan sebuah pulau berupa rimba belantara yang nyaris tak terjamah tangan manusia. Itu sebelum Denham dan krunya datang. Dan, tempat ini bukan pulau biasa. Di sana terdapat berbagai spesies dinosaurus dan seekor kera mirip gorila berukuran raksasa. Di tengah cerita, sang kera raksasa menawan Ann Darrow. Namun belakangan, Denham dan seluruh kru film yang tersisa lantas membawa king kong tersebut ke Kota New York, AS.

Film layar lebar ini dibuat ulang dari versi aslinya tahun 1933. Rencananya, King Kong versi baru tersebut beredar di mancanegara akhir tahun ini.(AIS/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.