Sukses

Kerajaan Belanda Mengumumkan Pertunangan Willem-Maxima

Liputan6.com, Amsterdam: Masa lajang Pangeran Willem Alexander bakal segera berakhir. Ratu Beatrix telah mengumumkan pertunangan putra mahkota kerajaan Belanda ini dengan gadis Argentina bernama Maxima Zorreguieta, Jumat (30/3) malam. Hadir menemani sang Ratu, suaminya, Pangeran Claus, termasuk pula kedua calon mempelai.

Pengumuman yang dipancarluaskan ke seluruh Negeri Kincir Angin itu mengakhiri polemik berkepanjangan di kalangan publik setempat, menyangkut latar belakang keluarga calon mempelai wanita. Maxima, berusia 30 tahun, adalah putri Jorge Horacio Zorreguieta, mantan Menteri Pertanian Argentina di era pemerintahan Presiden Jorge Videla.

Periode pemerintahan Videla, antara 1976 sampai 1983, dikenang rakyat Argentina sebagai masa kekuasaan diktator. Latar belakang politik inilah yang menjadi ganjalan bagi sebagian publik Belanda, sehingga isu kedekatan pangeran berusia 33 tahun dengan Maxima sempat menjadi perdebatan sengit dan luas di kalangan masyarakat setempat.

Pertama kali, masyarakat Belanda mengetahui kedekatan Pangeran Alexander dengan Maxima pada September 1999. Sejak saat itulah keduanya menyatakan secara terbuka rencana untuk membentuk mahligai rumah tangga. Kini, masyarakat di sana akhirnya menerima dengan senang hati pasangan baru kerajaan itu. Ini ditunjukkan dengan sambutan spontan kepada kedua mempelai seusai pengumuman pertunangan.(RSB/Jsi)
    Artikel Selanjutnya
    Ini Perubahan Gaya Melania Trump sejak Menjadi Ibu Negara Amerika
    Artikel Selanjutnya
    Nikahi Megan Markle, Pangeran Harry Gelar Pesta Lajang Rp 13 M