Sukses

Banjir di Taiwan Merenggut Enam Korban Jiwa

Hujan deras yang mengguyur dalam empat hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah desa dan kota di bagian selatan Taiwan terendam. Sedikit enam orang tewas dalam bencana alam ini.

Liputan6.com, Kaohsiung: Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa daerah terakhir menyebabkan sejumlah wilayah selatan Taiwan dilanda banjir. Di Pingtung County, misalnya. Musibah banjir merenggut enam korban jiwa. Korban tewas di antaranya adalah seorang lanjut usia berusia 73 tahun yang terkubur tanah longsor. Sedangkan satu warga lainnya tewas tersengat listrik di rumahnya yang terendam banjir.

Hujan deras dan banjir itu juga menyebabkan kekacauan lalu lintas. Pasalnya, tanah longsor akibat banjir itu telah memutuskan jalur transportasi di dekat Gunung Alishan, sebuah daerah wisata di dekat Chiayi.

Layanan angkutan feri antara Taiwan dan pulau kecil Hsiao Liuchiu dihentikan selama tiga hari. Hal ini membuat wisatawan tidak bisa kembali ke pulau utama Taiwan. Badan Cuaca Pusat Taiwan menyatakan hujan deras masih akan terus mengguyur wilayah selatan Taiwan hingga akhir pekan ini. Setelah itu hujan akan bergeser menuju wilayah bagian tengah Taiwan.(ZIZ/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini