Sukses

Anggota Kongres Bolivia Menggelar Pertemuan Darurat

Pertemuan darurat untuk membahas pengganti Carlos Mesa, mantan Presiden Bolivia, digelar anggota Kongres Bolivia di Kota Sucre. Dalam pertemuan itu, sejumlah nama bermunculan dalam bursa Presiden Bolivia.

Liputan6.com, Sucre: Para anggota Kongres Bolivia berkumpul di Kota Sucre, Bolivia, baru-baru ini, untuk menggelar pertemuan darurat membahas pengganti Carlos Mesa, mantan Presiden Bolivia yang mundur Senin silam. Dalam pertemuan itu, sejumlah nama bermunculan mewarnai bursa Presiden Bolivia.

Salah satu nama yang muncul itu adalah pemimpin Senat Bolivia, Hormando Vaca Diez. Namun, sosok pengacara konservatif yang memiliki sejumlah perusahaan properti ini tidak disukai rakyat, akibat keterlibatannya dalam skandal korupsi. Ini terlihat dari tuntutan pengunjuk rasa yang berhasil membuat mundur Mesa. Mereka juga menuntut agar Vaca Diez tidak berambisi menjadi Presiden Bolivia. Rakyat menghendaki tampuk pemerintahan dipegang oleh Ketua Mahkamah Agung Bolivia, hingga pemilihan umum digelar [baca: Presiden Bolivia Mengundurkan Diri].

Kepala Angkatan Bersenjata Bolivia, Luis Aranda Granados mendesak para anggota kongres agar melakukan kebijakan sesuai kehendak rakyat. Jika tidak, menurut Aranda, kemungkinan pihak militer Bolivia akan turut campur tangan dalam krisis politik.(ZIZ/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini