Sukses

Kejuaraan Menggendong Istri di Jerman

Pada lomba yang kali pertama digelar itu, para pria harus menggendong pasangannya lari halang rintang sejauh 250 meter. Pemenang akan menjadi duta Jerman pada kejuaraan dunia di Finlandia, awal Juli nanti.

Liputan6.com, Georgsmarienhutte: Puluhan pasang warga Jerman, Ahad (5/6), mengikuti kejuaraan menggendong istri di Kota Georgsmarienhutte, dekat Kota Osnabruck. Lomba ini kali pertama digelar di Jerman. Pemenang kompetisi ini akan menjadi duta Jerman dalam Kejuaraan Dunia Membawa Istri di Sonkajarvi, Finlandia pada 1-2 Juli 2005.

Meski dalam kondisi diguyur hujan deras, puluhan pasangan suami-istri warga Jerman tetap antusias mengikuti lomba. Dalam kejuaraan ini, para pria harus menggendong pasangannya lari halang rintang dengan menempuh jarak sejauh 250 meter.

Tak semua orang dapat mengikuti lomba ini. Hanya wanita berusia di atas 17 tahun dan memiliki berat badan lebih dari 49 kilogram yang berhak mengikutinya. Jika syarat berat badan tidak terpenuhi maka sang pria harus membawa beban tambahan yaitu bungkusan berisi kentang. Adapun peserta pria dibebaskan memilih cara membawa pasangannya. Ini menjadi faktor kunci penentu kemampuan peserta menempuh rintangan dalam waktu secepat mungkin.(DEN/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini