Sukses

Pesawat Penumpang Gagal Lepas Landas, Lima Tewas

Kecelakaan terjadi ketika pesawat jenis Antonov-24 itu akan lepas landas dari Khartoum menuju El-Fasher di Sudan bagian barat. Pesawat bermesin ganda itu jatuh ke landasan sesaat setelah mulai terbang.

Liputan6.com, Khartoum: Sedikitnya lima orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat pesawat yang ditumpanginya jatuh di ibu kota Sudan, Khartoum, Kamis (2/6). Pesawat tipe Antonov-24 itu gagal lepas landas ketika akan bertolak dari Khartoum menuju El-Fasher di kawasan konflik Darfur, Sudan bagian barat.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.10 waktu Sudan. Sang pilot telah berusaha membatalkan laju pesawat. Namun pesawat bermesin ganda itu jatuh ke landasan sesaat setelah mulai terbang. Pesawat berkapasitas 50 penumpang itu lantas terempas di ujung jalur landasan. Akibatnya bagian kiri tubuh pesawat rusak. Pesawat nahas ini dicarter perusahaan swasta yang beroperasi di Sudan, Marsiland dari perusahaan Al-Majal.(DEN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini