Sukses

Miss Universe Diraih Wakil Kanada

Miss Kanada Natalie Glebova dinobatkan sebagai Miss Universe 2005 atau ratu kecantikan sejagat tahun ini. Meski gagal, Artika Sari Devi menjadi ratu kecantikan Indonesia pertama yang berhasil menembus semifinal.

Liputan6.com, Bangkok: Gelar ratu kecantikan sejagat atau Miss Universe tahun ini diraih Miss Kanada, Natalie Glebova. Peragawati berusia 23 tahun asal Toronto, Kanada ini dinobatkan sebagai Miss Universe 2005 dalam acara grand final yang digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (31/5). Runner-up pertama diraih Miss Puerto Riko, Cynthia Olavarria. Sedangkan runner-up kedua adalah Miss Republik Dominika, Renata Sone.

Miss Indonesia, Artika Sari Devi, hanya berhasil lolos sampai babak semifinal. Namun, mahasiswi berusia 25 tahun ini menjadi satu-satunya semifinalis dari Asia. Meski gagal menembus 10 besar, ajang kali ini menjadi prestasi tersendiri bagi Artika. Ia menjadi ratu kecantikan Indonesia pertama yang berhasil menembus babak semifinal bersama 14 ratu kecantikan lain, termasuk dari Amerika Serikat, Venezuela, Israel, Puerto Riko, Republik Dominika, dan Afrika Selatan.(TOZ/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.