Sukses

Taman Botanikal Kew Diperindah Patung Kaca

Patung-patung gelas karya seniman AS Dale Chihuly menyembul di antara tanaman yang ada di Taman Botanikal Kew, Inggris. Karya Chihuly yang berbentuk aneh dan berwarna mencolok mendominasi interior rumah kaca taman.

Liputan6.com, Kew: Para pengunjung Royal Botanical Garden di Kew, dekat Kota London, Inggris, baru-baru ini disuguhi pemandangan sedikit berbeda. Di taman botanikal terkenal itu terdapat sejumlah instalasi patung dari bahan gelas atau kaca. Jangan heran, itu bukan tambahan dari pengelola taman. Patung kaca kaya warna itu adalah hasil karya seniman asal Amerika Serikat, Dale Chihuly yang menggelar pameran di taman tersebut.

Patung-patung gelas itu menyembul di antara tanaman yang ada di taman tersebut. Beberapa di antara karya Chihuly terlihat membaur ke latar belakang taman botanikal itu. Sedangkan karya lainnya justru mendominasi interior rumah kaca terkenal di taman itu karena bentuknya aneh serta warna yang mencolok.

Ini merupakan kali pertama pengelola Taman Botanikal Kew mengizinkan dan bahkan menggelar patung seni berukuran besar di seluruh wilayah taman. Pemasangan karya-karya Chihuly ini membutuhkan kerja keras 15 orang staf dalam waktu dua pekan.

Pameran patung kaca karya Chihuly akan berlangsung hingga Januari 2006. Diharapkan para pengunjung tak hanya menikmati karya seni di bawah hangatnya sinar matahari pada musim panas. Namun mereka masih dapat melihatnya di tengah suasana musim dingin.(DEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.